News Release
31 Agustus 2015
Kunjungan Komisaris Utama PT ANTAM Persero) Tbk (“ANTAM”) Ke Lokasi Proyek PT FENI HALTIM (“FHT”)

Buli. Guna melihat dari dekat perkembangan proyek pembangunan Pabrik Feronikel di Tanjung Buli, Halmahera Timur. Minggu, (23/08), Komisaris Utama ANTAM didampingi oleh Direksi ANTAM, Direksi FHT serta Komisaris FHT melakukan kunjungan kerja ke salah satu lokasi rencana pembangunan pabrik feronikel terbesar di Indonesia Timur tersebut.

Sesaat setelah tiba di Buli, tepat pukul 16.00, rombongan Komisaris ANTAM (“Rombongan”) yang terdiri dari Komisaris Utama ANTAM R. Sukyar, Anggota Komite Audit ANTAM Mursyid Amal juga didampingi oleh Direktur Umum dan CSR ANTAM, I Made Surata, Komisaris FHT Yudi K. Nurhadi, Direktur Utama FHT Irvan Jauhari serta Direktur Keuangan FHT Religia Sri Tunggadewi meninggalkan Hotel Kartika untuk memulai kunjungannya. Lokasi pertama yang dituju adalah area Process Plant, tepatnya di lokasi Oxygen Plant.


Dirut FHT Irvan Jauhari menjelaskan kondisi proyek di area Process Plant


Rombongan memantau secara langsung kondisi terakhir area Process Plant, dimana area Process Plant ini nanti direncanakan akan dibangun pabrik feronikel berkapasitas 40 ribu ton feronikel pertahun. Terlihat Dirut FHT Irvan Jauhari menjelaskan secara detail kondisi proyek pembangunan pabrik feronikel melalui peta yang telah disediakan.

Sekitar 20 menit di lokasi Process Plant, rombongan menuju lokasi Jetty Solid, guna melihat dari dekat kondisi Jetty yang sudah rampung dikerjakan oleh PT Adhi Karya Tbk sejak 2014. Di samping utara Jetty Solid, terdapat Jetty Liquid yang juga telah selesai pembangunannya.


Rombongan Komisaris ANTAM


Dari Jetty Solid rombongan menuju Jalan Gunung S, dimana saat ini sedang dikerjakan pembangunan jalan baru yang merupakan partisipasi FHT melalui program CSR FHT. Lokasi Gunung S ini dulunya dikenal sebagai jalan lintas arah Kota Maba maupun sebaliknya ke Buli yang cukup rawan bagi masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang melewatinya, dengan dibangunnya Jalan Gunung S diharapkan dapat membantu masyarakat dalam melewati akses jalan yang aman dan nyaman.

Dalam kunjungan kali ini, turut dalam rombongan adalah SVP Corporate Strategic Development Trenggono, VP Subsidiary & Project Management Chandra F.Y. Rustam, Sekretaris Dewan Komisaris ANTAM Susy Pasaribu, VP ANTAM UBPN Malut Bambang, serta Konsultan A. Dohar Siregar dan Kindy R. Syahrir.(Corcom)